Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Lombok Tak Pengaruhi Persiapan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

Kompas.com - 07/08/2018, 11:27 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasiona (IMF) dan Bank Dunia dipastikan tak terganggu imbas dari gempa yang mengguncang Bali dan Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam.

Kepala Unit Kerja Pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 Peter Jacobs menyatakan, persiapan tim panitia tidak terganggu sebab pusat gempa ada di Lombok, bukan Bali yang notabenenya sebagai pusat lokasi pertemuan tersebut.

"Sementara tidak ada dampak apa-apa karena gempa bumi terjadi di Lombok. Bali memang terasa gempa tapi tidak terjadi kerusakan berarti. Jadi, persiapan annual meeting tetap sesuai rencana," kata Peter saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Peter menambahkan, baik pihak IMF maupun Bank Dunia juga masih tetap sesuai rencana. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan mereka untuk memberikan update terbaru terkait kondisi di Bali.

Baca juga: IMF World Bank Annual Meeting Tetap Akan Digelar di Bali

"Mereka tergantung info dr kita. Jadi kami masih monitor dengan harapan tidak ada gempa lanjutan yang berdampak pada Bali," imbuh dia.

Seperti diberitakan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran pertemuan tahuan IMF-Bank Dunia pada Oktober 2018 mendatang.

Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com