Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Transformasi Terbaik BUMN

Kompas.com - 10/08/2018, 18:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak Usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Rekayasa Industri meraih penghargaan Transformasi Organisasi terbaik dalam ajang BUMN Award. Transformasi yang dilakukan dipandang efektif dalam menggenjot kinerja perseroan.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan penghargaan Anugerah BUMN ini karena turut mendorong pertumbuhan dan pencapaian kinerja perusahaan melalui tata kelola perusahaan BUMN yang baik, pengelolaan SDM yang berdaya saing tinggi, dan memaksimalkan kontribusi nyata perusahaan bagi masyarakat," ujar Direktur Utama Rekayasa Industri Yanuar Budinorman dalam pernyataannya, Jumat (10/8/2018).

Perseroan melakukan transformasi bisnis dengan melakukan penguatan internal organisasi dan investasi di bidang energi. Dampaknya adalah Rekayasa Industri dapat mencetak laba yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Pada semester I  2018, laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 52 miliar. Capaian tersebut tumbuh sebesar 824 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Saat ini perseroan tengah mengerjakan beberapa proyek di bidang minyak dan gas serta pembangkit listrik.

Proyek itu antara lain Proyek Gas Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) milik PT Pertamina EP Cepu, Terminal Elpiji Pulau Layang milik PT Pertamina Gas, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap milik PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD), Pipanisasi Darat dan Laut untuk Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta milik PT Pertamina Aviation, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh milik PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), Infrastruktur Menara Tambat Pipa Darat dan Laut, serta tangki untuk Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero).

Rekind pun telah memiliki Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2 x 25 MW di Mamuju dan investasi pipanisasi gas Cirebon-Semarang. Ini guna mendukung peningkatan profitabilitas perseroan yang berkelanjutan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com