Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Literasi Keuangan, BNI Berikan Taplus kepada Atlet Cilik Berprestasi

Kompas.com - 13/08/2018, 08:49 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI menghadiahi 2.000 anak pemenang berbagai lomba dengan tabungan BNI Taplus Anak. Hal ini untuk mendukung kegiatan edukasi mengenai olahraga dan Asian Games untuk anak sekolah dasar di 15 kota di Indonesia.

Direktur Bisnis Ritel BNI, Tambok P Setyawati mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk memperluas program literasi keuangan dengan memperkenalkan produk tabungan secara dini kepada anak-anak usia sekolah dasar (SD). Diharapkan nantinya akan menumbuhkan budaya menabung.

Selain memberikan tabungan BNI Taplus Anak, BNI dan Majalah CIA juga menyediakan lebih dari 35.000 Kartu Pos bertema Asian Games 2018 sebagai kartu media untuk diwarnai oleh anak-anak dan akan mendapatkan Rekor MURI.

"Hari ini, akan diberikan rekor MURI dan kartu pos tersebut akan diserahkan kepada perwakilan atlet Indonesia yang hadir, sebagai simbol penyaluran energi atau semangat dari anak-anak Indonesia kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Tambok dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Begini Cara Akses Modul e-Learning Literasi Keuangan untuk SD dan SMP

Tambok menuturkan, sebagai Official Prestige Digital Banking Partner dari Asian Games 2018, perhatian BNI diarahkan kepada atlet-atlet cilik yang sudah menorehkan prestasi sejak usia dini. Atlet cilik ini akan menjadi idola di kalangan anak-anak.

BNI berharap atlet cilik dapat menjadi role model dari segi prestasi dan kebiasaan menabung sejak dini. Agar pesan positif untuk menabung sejak usia kecil dapat tersampaikan dengan baik kepada anak-anak, BNI menghadiahkan Tabungan BNI Taplus Anak dengan saldo total Rp 70 juta kepada lima atlet cilik.

"Desain kartu BNI Taplus Anak juga dapat menggunakan fotonya sendiri atau desain bebas sesuai keinginan anak. Nantinya, pada saat anak menginjak usia 17 tahun, rekening BNI Taplus Anak akan secara otomatis dikonversi menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening yang sama,” kata Tambok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com