Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diminati Peselancar, Bir Bintang Diekspor ke Amerika Serikat

Kompas.com - 13/08/2018, 10:32 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) mulai merambah pasar Amerika Serikat untuk ekspor.

Sebelumnya, pada Mei 2018 Multi Bintang sudah masuk ke passar Korea Selatan. Hal ini membuat Bir Bintang akan tersedia di empat benua di dunia yakni Asia, Eropa, Australia, dan yang terbaru Amerika Serikat.

“Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang, yang diracik oleh putra-putri terbaik lndonesia. akan berada di empat benua di dunia,” ujar Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk Michael Chin dalam Seremoni Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat, Tangerang (13/08/2018).

Menurut dia, ekspor Bir Bintang ke Amerika Serikat cukup menarik karena permintaannya yang tinggi berasal dari kalangan peselancar Amerika Serikat setelah mereka perjalanan wisata ke Indonesia.

Baca juga: Multi Bintang Akan Kembangkan Bisnis Baru di Luar Pasar Bir

Michael mengatakan, mereka menganggap Bir Bintang sebagai pilihan bir mereka dan akan sangat senang saat menemukan Bir Bintang di Amerika Serikat.

Selain populer di kalangan peselancar Amerika Serikat, ditambah dengan menjamurnya restoran Asia Tenggara, konsumen di sana mencari produk dan pengalaman yang otentik, seperti minum bir impor dari pasar Asia Tenggara.

Menurut Michael, hal tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi Bir Bintang untuk membawa cita rasa Indonesia ke Amerika Serikat. 

“Sebagai merek bir ikonik di Indonesia, Bir Bintang akan mempromosikan cita rasa Indonesia di Amerika Serikat,” ucapnya.

Bir Bintang nantinya akan dijual dalam kemasan kaleng sesuai dengan tren terbaru di Amerika Serikat. Kaleng dipandang sebagai kemasan ramah lingkungan oleh konsumen Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan kaleng lebih mudah untuk didaur ulang dan juga memiliki jejak karbon yang lebih kecil selama pengiriman.

Kemasan kaleng juga cocok dengan gaya hidup dari komunitas peselancar yang membutuhkan kemasan lebih ringan, bukan barang pecah belah, dan lebih cepat dingin.

Multi Bintang akan menyediakan Bir Bintang di bar dan restoran premium yang berada di tepi pantai, restoran Indonesia dan restoran Asia Tenggara.

Selain itu, Bir Bintang juga tersedia dalam jaringan supermarket premium, jaringan toko minuman premium, jaringan supermarket Asia-Amerika, dan pasar lokal populer yang dekat dengan tempat berselancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com