Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Pemerintah Akan Kembali Buka Penerimaan CPNS

Kompas.com - 14/08/2018, 11:07 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah memastikan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2019.

Hanya saja, jumlah lowongan CPNS sampai saat ini masih belum diketahui karena menunggu finalisasi formasi kebutuhan CPNS.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menuntaskan kebutuhan formasi CPNS. Selain menentukan jumlah kebutuhan, instansi ini juga akan menentukan teknis pelaksanaan tes CPNS.

Rencananya, pendaftaran CPNS dimulai tahun ini, termasuk tahapan tes seleksi. Harapannya, seleksi bisa kelar tahun ini sehingga CPNS terpilih bisa langsung bekerja mulai tahun 2019.

Baca juga: Ini Alasan Penerimaan CPNS 2018 Baru Buka Pasca Pilkada

"Penetapan formasi (CPNS) dan lain-lain sedang kami persiapkan," ujar Mudzakir, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PAN-RB seperti dilansir Kontan,  Selasa (14/8/2018).

Selain menuntaskan formasi dan jumlah kebutuhan CPNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan lokasi tes CPNS. Tes seleksi CPNS akan dilakukan pada 134 titik.

Di setiap provinsi bakal ada empat tempat pelaksanaan tes CPNS. "Info tentang lokasi seleksi menunjukkan kesiapan BKN dalam persiapan tes CPNS," ujar Mudzakir. (Abdul Basith)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Pemerintah akan membuka lagi pendaftaran CPNS

Kompas TV Pembekalan diikuti lebih dari 1.500 putra putri terbaik Indonesia yang lolos seleksi CPNS. Mereka diseleksi dari 30 ribu orang yang mendaftar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com