Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Lirik Bisnis KPR Subsidi di Bengkulu

Kompas.com - 17/08/2018, 19:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk siap melakukan ekspansi di provinsi Bengkulu,seiring pertumbuhan ekonomi yang mulai menggeliat di daerah tersebut.

Permintaan kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi di Bengkulu juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

"Kita melihat bahwa potensi ekonomi di sini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat baik, dilihat dari permintaan perumahan khususnya KPR Subsidi yang luar biasa, sehingga ini menjadi hal yang utama bagi BTN," ujar Direktur Utama BTN Maryono dalam pernyataannya, Jumat (17/8/2018).

Maryono menjelaskaan, permintaan KPR subsidi mayoritas berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja informal. Untuk penyediaan KPR subsidi ini, selain bekerja sama dengan pemerintah daerah, rencananya BTN juga akan menggandeng kepolisian.

"Dalam waktu dekat kerja sama dengan Polri untuk penyediaan rumah bagi aparat kepolisian di daerah Bengkulu," jelas Maryono.

Sementara itu, Deputi bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menuturkan di Bengkulu ada 17 BUMN, namun skalanya masih kecil dan berkembang. Tahun lalu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak direktur utama BUMN ke daerah ini untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan.

"BUMN melihat potensi Bengkulu antara lain pelabuhan dan kini sedang dikaji jalur kereta api dari Sumatera Selatan langsung ke Bengkulu," ungkap Fajar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com