Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Mandiri Siapkan Rp 22 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas

Kompas.com - 20/08/2018, 15:34 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyiapkan dana cadangan hingga puluhan miliar rupiah yang akan digunakan sebagai asuransi jiwa bagi para atlet Indonesia peraih emas di Asian Games 2018.

Chief of Alternate Channel AXA Mandiri Nanang Wisnugroho menyatakan bahwa AXA Mandiri bakal memberikan uang tambahan sebesar Rp 1 miliar dalam bentuk asuransi jiwa bagi atlet yang meraih medali emas.

Sebelumnya, para atlet tersebut telah mendapatkan asuransi jiwa dari AXA Mandiri sebesar Rp 250 juta sebelum bertanding di Asian Games 2018.

"Kalau atlet juara dan dapat medali emas maka kami akan memberikan tambahan manfaat perlindungan jiwa atau pertanggungjawaban meninggal sebesar Rp 1 miliar per orang," ucap Nanang di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/8/2018).

Untuk itu, Nanang mengatakan bahwa AXA Mandiri telah mencadangkan dana sesuai dengan banyaknya atlet penerima medali emas nantinya.

Meski tidak menyebutkan angka pastinya, Nanang memastikan cadangan dana itu akan mengakomodir seluruh atlet penerima medali emas.

Adapun target pemerintah adalah mampu mendapatkan 22 medali emas dari 40 cabang olahraga yang diikuti kontingen Indonesia

"Pencadangan dana sesuai dengan komitmen yang, semaksimal mungkin kalau bisa lebih dari 22 emas kami sudah siapkan," sambung Nanang.

Dengan demikian, dana cadangan yang disiapkan AXA Mandiri untuk para atlet Indonesia peraih medali emas lebih dari Rp 22 miliar.

Selain itu, Nanang juga menjelaskan, bagi cabang olahraga yang dijalani satu tim atau lebih dari satu atlet maka AXA Mandiri bakal memberikan jaminan Rp 1 miliar masing-masing ke anggota tim tersebut.

"Jadi misalkan sepak bola dapat medali emas, nah itu semuanya, masing-masing satu miliar per orang, atlet dan official," ungkapnya.

Nanang menambahkan, asuransi jiwa itu tak hanya berlaku saat Asian Games berlangsung, melainkan juga hingga satu tahun setelah para atlet resmi menerima asuransi jiwa tersebut.

"Masanya tak hanya pas Asian Games, tapi selama setahun sejak atlet menerima asuransi tersebut. Nantinya, jika atlet tersebut meninggal akibat alasan apapun maka keluarga berhak mendapatkan uang asuransi sebesar Rp 1 miliar dan Rp 250 juta," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com