Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Buka Lowongan, Minat?

Kompas.com - 21/08/2018, 19:31 WIB
Palupi Annisa Auliani,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi


KOMPAS.com
—PT PLN (Persero) membuka lowongan hingga Sabtu (25/8/2018) untuk posisi di Pekanbaru, Pontianak, Ambon, Kupang, Aceh, Lampung, dan Manado. Pendaftaran dibuka sejak Senin (20/8/2018). Ada pula dua lowongan lain dengan waktu pendaftaran berbeda.

“Untuk putra-putri daerah yang tertarik bisa mulai bersiap diri dan mempersiapkan segala dokumen dan persyaratannya untuk mengikuti rekrutmen ini,” ujar General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra, lewat layanan pesan, Selasa (21/8/2018).

Sebagaimana informasi yang juga dapat diakses lewat rekrutmen.pln.co.id, lowongan ini terbuka bagi lulusan D3, D4, dan S1.

Jurusan pelamar yang dibutuhkan adalah teknik elektro, elektronika dan instrumentasi, teknik telekomunikasi, hukum, teknik sipil, teknik industri, teknik mesin, akuntansi, administrasi keuangan, manajemen keuangan, informatika, teknik kimia, teknik lingkungan, manajemen, dan administrasi bisnis.

Menurut Irwansyah, PLN setiap tahun memberikan kesempatan warga Indonesia bergabung dan berkontribusi kepada negara dalam pembangunan kelistrikan demi meningkatkan perekenomian di Indonesia.

"Jika tingkat kelistrikan di suatu daerah meningkat maka selalu diiringi peningkatan ekonomi," ujar Irwansyah.

Lowongan ini, lanjut Irwansyah, akan mengisi posisi seperti profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk, telekomunikasi dan SCADA, pemeliharaan distribusi, pemeliharaan pembangkitan, manajemen konstruksi, akuntansi, hukum, manajemen keuangan, manajemen informatik, serta manajemen SDM dan organisasi.

“Pendaftaran secara online melalui website resmi rekrutmen.pln.co.id," ujar Irwansyah.

Lalu, setiap pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang profesi sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Pelamar, imbuh Irwansyah, tidak dapat melamar ke posisi yang tidak sesuai dengan ijazah terakhir yang dimilikinya.

Adapun syarat dokumen dalam bentuk softcopy yang diperlukan untuk melamar, sebut Irwansyah, adalah KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.

“Dalam rekrutmen, PT PLN (Persero) tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen dan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero)," tegas Irwansyah.

Irwansyah pun menyarankan para pelamar untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri.

"Jangan percaya terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengaku dapat meloloskan si calon pendaftar” ujar Irwansyah.

Dalam situs PLN juga disebutkan dua lowongan lain akan segera dibuka untuk penempatan di Surabaya dan Bandung. Pendaftaran akan dibuka mulai Senin (27/8/2018) hingga Jumat (31/8/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com