Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Gelar Online Travel Fair, 3 Juta "Seat" Diskon Sampai 75 Persen

Kompas.com - 23/08/2018, 17:31 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia untuk kedua kalinya dalam tahun ini menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) dari 24-30 Agustus 2018.

GOTF kali ini membuka peluang bagi pelancong untuk membeli tiket yang tersedia hingga 3 juta tempat duduk atau seat untuk penerbangan Garuda Indonesia seluruh rute domestik dan internasional dengan diskon hingga 75 persen.

"GOTF fase dua ini sekaligus untuk memperkuat 10 destinasi unggulan di Indonesia. Kali ini kami bekerja sama dengan CIMB Niaga yang menawarkan tambahan harga untuk rute-rute favorit," kata Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati saat menggelar konferensi pers di Pacific Place, Kamis (23/8/2018).

Nina memberi beberapa contoh harga tiket yang telah didiskon dan mendapat tambahan harga menggunakan CIMB Niaga. Untuk rute Jakarta-Bali seharga Rp 906.000, rute Jakarta-Labuan Bajo Rp 1,3 juta, hingga rute Jakarta-Sorong Rp 2,3 juta.

Nina turut menginformasikan bahwa dalam GOTF fase dua, ada happy hour setiap hari selama pelaksanaannya yang dimulai pukul 09.00 WIB. Lewat happy hour itu, Garuda Indonesia memberikan tambahan diskon bagi 40 pembeli pertama dan waktu happy hour tidak dibatasi, melainkan dibuka sampai kuota tiket saat itu habis.

"Kami memang sengaja tidak menempatkan happy hour tengah malam karena kasihan nanti orang nunggu sampai kurang tidur padahal besok masih harus kerja," tutur Nina.

Pada saat bersamaan, Direktur Strategi dan Keuangan CIMB Niaga Wan Razly menuturkan pihaknya menyediakan fitur pembayaran melalui kartu kredit CIMB Niaga dalam GOTF fase dua. Para pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa mendapat tambahan diskon saat membeli tiket.

"Tambahan diskonnya hingga Rp 7,5 juta melalui program happy hour, cicilan 0 persen sampai 24 bulan, serta bonus hingga 10.000 miles," ujar Razly.

Selain dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia juga bekerja sama dengan Blibli.com yang menawarkan diskon hingga 70 persen ditambah cashback sampai Rp 400.000 bagi pemegang kartu yang membeli perlengkapan travelling.

Melalui pelaksanaan GOTF fase dua, Garuda Indonesia menargetkan penjualan sebesar Rp 185 miliar dari 2 juta pengunjung web dan 50.000 pengunduh baru aplikasi mobile Garuda Indonesia.

Adapun pada GOTF fase pertama bulan Mei 2018, Garuda Indonesia mencatatkan penjualan tiket senilai Rp 173 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com