Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Waktu Dekat, Miangas Bakal Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 23/08/2018, 19:11 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Penerapan bahan bakar minyak satu harga akan segera dinikmati Miangas, pulau terluar yang terletak di titik paling utara wilayah Indonesia. Hal ini sesuai dengan janji pemerintah untuk menerapkan BBM satu harga dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengatakan, selama ini penduduk Miangas cukup tertekan dengan harga BBM yang tinggi.

"Di daerah kepulauan kalau mengumumkan harga BBM, kami merasakan kenaikan itu," ujar Edwin di Hotel Four Points, Manado, Kamis (23/8/2018).

Edwin mengatakan, kebijakan pemerintah menyamaratakan harga BBM Miangas dengan Pulau Jawa dan Sumatera merupakan suatu kebanggaan bagi Sulut. Apalagi jika sesuai rencana, Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan langsung SPBU BBM satu harga tersebut.

Baca juga: Kemenhub Anggarkan Rp 50 Miliar-Rp 100 Miliar untuk Tambah Runway Bandara Miangas

"Presiden satu-satunya kepala negara yang bisa hadir dan langsung mengunjungi pulau Miangas," kata Edwin.

Ditemui terpisah, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan, pihaknya telah menyurati Jokowi untuk meresmikan SPBU di Miangas. Namun, ia belum bisa memastikan kapan persemian tersebut.

"Tanggalnya masih menunggu," kata Arcandra.

Sebelumnya diberitakan, PT Pertamina Persero menargetkan pembangunan 54 SPBU BBM satu harga bisa rampung pada tahun ini. Dengan begitu, target 67 SPBU BBM satu harga yang ditugaskan oleh pemerintah pada tahun ini bisa direalisasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com