Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Online Travel Fair, Semua Penerbangan Citilink Diskon 10 Persen

Kompas.com - 24/08/2018, 07:04 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Garuda Indonesia, Citilink, turut serta dalam Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang kedua tahun 2018. Diskon dalam GOTF yang digelar pada 24 sampai 30 Agustus 2018 mendatang ini berlaku bagi semua penerbangan Citilink, baik untuk rute domestik maupun internasional.

"Untuk Citilink, semua flight diskon 10 persen. Citilink kini sudah sama dengan induk usahanya dan kami harapkan dengan ikut GOTF dapat memberi ragam pilihan bagi pelanggan," kata Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati saat konferensi pers GOTF pada Kamis (23/8/2018).

Nina menjelaskan, untuk penerbangan Garuda Indonesia, diskon dalam GOTF juga akan menyasar rute penerbangan domestik dan internasional.

Diskon yang akan diberikan untuk Garuda Indonesia sampai 75 persen, ditambah potongan lainnya jika transaksi menggunakan bank rekanan Garuda Indonesia dalam GOTF ini, yaitu CIMB Niaga.

Baca juga: Garuda Gelar Online Travel Fair, 3 Juta Seat Diskon Sampai 75 Persen

Nina memberi beberapa contoh harga tiket Garuda Indonesia yang telah didiskon dan mendapat tambahan harga menggunakan CIMB Niaga. Untuk rute Jakarta-Bali seharga Rp 906.000, rute Jakarta-Labuan Bajo Rp 1,3 juta, hingga rute Jakarta-Sorong Rp 2,3 juta.

Dia mengatakan, dalam GOTF fase dua, ada happy hour setiap hari selama pelaksanaannya yang dimulai pukul 09.00 WIB. Lewat happy hour itu, Garuda Indonesia memberikan tambahan diskon bagi 40 pembeli pertama dan waktu happy hour tidak dibatasi, melainkan dibuka sampai kuota tiket saat itu habis.

Selain dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia juga bekerja sama dengan Blibli.com yang menawarkan diskon hingga 70 persen ditambah cashback sampai Rp 400.000 bagi pemegang kartu yang membeli perlengkapan travelling.

Melalui pelaksanaan GOTF fase dua, Garuda Indonesia menargetkan penjualan sebesar Rp 185 miliar dari 2 juta pengunjung web dan 50.000 downloader baru aplikasi mobile Garuda Indonesia. Adapun pada GOTF fase pertama bulan Mei 2018, Garuda Indonesia mencatatkan penjualan tiket senilai Rp 173 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com