Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Situs Resmi, Propami Tawarkan Pendidikan Berkelanjutan bagi Wakil Penjamin Emisi Efek

Kompas.com - 24/08/2018, 15:40 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (Propami) meluncurkan situs resminya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (24/8/2018). Peluncuran situs resmi Propami tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Propami ke-8.

Bertepatan dengan itu, Propami menawarkan program pendidikan berkelanjutan (PPL) yang bertujuan guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keahlian secara berkelanjutan bagi pemilik izin perorangan Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE) atau Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE).

"Propami bertujuan merangkul profesi-profesi di lingkungan pasar modal. Semoga bisa terus berkarya dan meningkatkan kompetensi anggotanya di pasar modal. Kami juga mengucapkan selamat atas peluncuruan website propami. Sehingga bisa meningkatkan program pendidikan berkelanjutan (PPL). Semoga makin sukses dan berkontribusi kepada kemajuan pasar modal Indonesia," ungkap Direktur Utama BEI Inarno Djayadi di Gedung BEI.

Adapun program PPL ini berupa kategori kegiatan atau aktivitas yang terdiri dari program tatap muka dan non- tatap muka yang membuat pemilik izin WPPE dan WPEE memiliki Satuan Kredit Pendidikan (SKP) sesuai regulasi yang ada.

Pemegang izin perorangan WPEE dapat menentukan kegiatan waktu yang sesuai dengan kondisinya masing-masing.

Dengan begitu, diharapkan tidak ada permintaan khusus PPL secara perorangan mengingat jadwal pelaksanaan PPL yang cenderung padat.

Sementara itu, Ketua Umum Propami Abi Hurairah menyatakan bahwa peluncuran situs resmi Propami bertujuan untuk menambah informasi dan pengetahuan terkait industri pasar modal.

"Saya ucapkan terima kasih atas acara Propami pada pagi hari ini. Semoga dengan genapnya usia kedelapan dapat mencapai target sesuai yang kami harapkan serta terima kasih atas semua dukungan yang kami terima terutama untuk OJK dan BEI," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com