Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Apartemen Cepat Untung, Ini 4 Alasannya...

Kompas.com - 26/08/2018, 07:35 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin mencoba investasi namun masih bingung mencari yang cepat untung? Anda bisa mencoba investasi di bidang properti.

Properti sejak lama dianggap sebagai salah satu instrumen investasi menjanjikan jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham ataupun deposito. Khususnya investasi apartemen yang kini cukup banyak dilirik investor.

Platform pencarian properti Lamudi menyebut investasi jenis properti ini lebih berpotensi menguntungkan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan menggilanya harga rumah tapak.

Berikut ini adalah empat keuntungan investasi apartemen menurut Lamudi:

1. Tinggal di apartemen jadi tren

Saat ini, tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Hal ini disebabkan karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan di sebuah apartemen.

Apalagi saat ini banyak apartemen yang dibangun di pusat kota ataupun pusat bisnis, sehingga dapat memudahkan bagi mereka para profesional muda untuk beraktivitas.

Baca juga: Investasi Apartemen Harusnya Untung, Bukan Buntung!


2. Harga jual terus naik

Perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik. Rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5-10 persen per tahun. 

Contohnya, apartemen Meikarta saat dilaunching tahun 2017 lalu harga jualnya Rp 127 juta. Dalam waktu satu tahun sudah mencapai Rp 340 juta.

Contoh lainnya yaitu Vasanta Innopark yang saat dilaunching tahun 2017 harganya Rp 270 juta. Saat ini setiap unitnya telah mencapai Rp 318 juta.

Baca juga: Mana yang Lebih Untung, Investasi Apartemen atau Deposito?

3. Harga sewa lebih tinggi

Oleh karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, harga sewa apartemen biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah. Hal ini sangat menguntungkan untuk para investor yang ingin mencari keuntungan dengan cara menyewa.

Baca juga: Meski Rupiah Anjlok, Investasi Apartemen Tetap Pilihan Menarik  

4. Akan jadi hunian favorit

Apartemen diperkirakan akan menjadi hunian favorit masyarakat perkotaan karena lahan perkotaan semakin lama semakin berkurang. Diprediksikan kedepannya hunian vertikal akan menjadi tempat tinggal favorit terutama bagi masyarakat perkotaan.    

Baca juga: Investasi Apartemen Lebih Menguntungkan Ketimbang Deposito? Ini Matematikanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com