Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Life Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 31/08/2018, 17:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi BRI Life memberikan bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan tersebut berupa pendirian posko di sejumlah titik lokasi sekitar gempa.

Bantuan juga diberikan berupa pengadaan tenaga medis dengan mendatangkan 2 dokter dan 3 perawat ke lokasi gempa,  obat obatan, tenda darurat untuk tempat ibadah dan sekolah sebanyak 5 unit tenda berukuran 6 x 14 meter persegi serta bantuan logistik berupa makanan dan minuman.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan tentunya kami berharap agar masyarakat Lombok dapat segera kembali beraktivitas seperti semula," kata Direktur Operasional BRI Life Ansar Arifin dalam keterangannya, Jumat (31/8/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari program BRI Life Berbagai. Untuk memudahkan distribusi dan koordinasi, BRI Life bekerja sama dengan Kantor BRI Cabang Mataram yang berada di Lombok untuk terjun langsung ke lapangan.

Sekitar 20.000 orang masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa di wilayah NTB mengungsi ke beberapa titik pengungsian, di mana tenda darurat dan fasilitas umum yang masih layak untuk ditempati berubah menjadi tempat pengungsian dan penampungan bagi para korban.

Adapun posko bantuan BRI Life antara lain berada di Desa Dopang, Guntur Macan serta Jeringgo.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com