Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Akan Perluas Masjid di Stasiun Gambir

Kompas.com - 04/09/2018, 18:45 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta berencana memperluas masjid yang berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Masjid yang ada saat ini dianggap kurang luas oleh para penumpang.

"Masjid itu sebetulnya inisiatif kami saja. Itu kami siapkan maajid di lahan parkir. Kami inisiatif karena memang di sini banyak, bukan pelanggan KA saja, ada sopir taksi," ujar Executive Vice President KAI Daop I, Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Dadan menambahkan, perluasan masjid baru direncanakan akan dimulai tahun ini. Menurut dia, masjid ini direnovasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada penumpang.

"Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai pembangunan fisik. Jadi saat ini masih tahap desain," kata Dadan.

Selain memiliki masjid, Stasiun Gambir juga memiliki mushola. Menurut Dadan, mushola di Stasiun Gambir sudah sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi PSPM sesuai dengan Permen (Peraturan Menteri Nomor) 48, mushola itu sudah ada ketentuannya, untuk stasiun kami di DAOP 1 saya rasa sudah mencukupi. Berdasarkan ketentuan kita cukup untuk menyediakan 13 orang untuk laki-laki dan 9 orang untuk perempuan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com