Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramaikan Pasar Mata Uang Kripto, Luminore Tawarkan Koin Aora

Kompas.com - 07/09/2018, 18:08 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Luminore 8 Pte. Ltd yang merupakan anak usaha Y Ventures Group Ltd, perusahaan e-commerce berbasis analitik data, memperkenalkan mata uang kripto bernama Aora.

Koin Aora merupakan token serbaguna yang dibangun di jaringan Ethereum yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk memfasilitasi transaksi mata uang kripto secara aman.

Luminore yang merupakan usaha patungan antara Y Ventures Group Ltd. dan Arke Blockchain Engineering Pte. Ltd ingin menjadikan Koin Aora sebagai mata uang digital e-commerce utama bagi konsumen dan penjual di seluruh dunia.

Penawaran mata uang kripto itu dimanfaatkan Luminore untuk membangun dan meluncurkan Aora, layanan e-commerce pertama yang menggunakan teknologi blockchain yang memungkinkan konsumen membeli produk dari berbagai toko dan pasar online di seluruh dunia.

Platform Aora akan mendukung marketplace di Amerika Serikat dan China, seperti Amazon dan Taobao (Alibaba).

CEO dan Direktur Eksekutif Y Ventures Alex Low mengatakan, Aora menandai optimisme mereka pada potensi pertumbuhan industri e-commerce dan menjadi pilar pertumbuhan bagi grup mereka

"Platform ini juga akan memanfaatkan keunggulan Y Ventures dalam analitik data, keahlian teknis, dan pemahaman mendalam mengenai lanskap ritel daring yang terus berkembang untuk memecahkan masalah inefisiensi dan meningkatkan secara signifikan pengalaman belanja lintas batas," ujar Low dalam siaran pers, Jumat (7/9/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com