Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenggat Waktu Akuisisi Pertagas oleh PGN Ditentukan Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 10/09/2018, 15:25 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN memastikan bakal merampungkan transaksi akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) pada akhir September 2018.

"Untuk Pertagas akuisisinya masih terus berprogres dengan deadline pada 29 September 2018," kata Direktur Keuangan PGN Said Reza Pahlevy dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Adapun tenggat waktu tersebut berkaitan dengan penyetoran uang sebesar Rp 16 triliun ke PT Pertamina (Persero) selaku induk usaha Pertagas dan induk holding migas.

Said menyampaikan 50 persen pembiayaan untuk akuisisi Pertagas berasal dari kas internal PGN. Sementara sisanya, Said masih enggan membeberkan sumber pendanaannya.

"Sebanyak 50 persen sisanya bisa eksternal, tetapi saya belum bisa kasih tahu sekarang. Nanti lah setelah tanggal 29 September (2018) akan kami umumkan lewat informasi keterbukaan IDX (Bursa Efek Indonesia)," jelas dia.

Ketika ditanya kemungkinan sisa 50 persen datang dari pinjaman bank, Said pun enggan memberikan jawaban pasti.

"Semua opsi masih bisa. Yang pasti yang bisa dijawab adalah 50 persen itu dari kas internal sudah kami siapkan, itu saja. Sabar dulu," pungkas Said.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com