Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Garuda Indonesia Bisa Nikmati Layanan Helikopter

Kompas.com - 10/09/2018, 21:00 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menandatangani perpanjangan kerja sama dengan Whitesky Aviation sebagai penyedia jasa helikopter, Senin (10/9/2018).

Melalui kerja sama ini, nantinya para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati layanan helikopter yang disediakan oleh Whitesky sebagai transportasi penghubung ke atau dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke semua destinasi di dalam kota Jakarta dan kota sekitar lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury berharap dengan kerja sama ini akan dapat meningkatkan layanan baik bagi pengguna jasa Garuda Indonesia Group maupun Whitesky.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda Indonesia yang mempunyai tujuan ke berbagai destinasi di sekitar kota Jakarta menggunakan jasa helikopter," ujar Pahala di Cengkareng, Tangerang, Senin.

Kerjasama Whitesky Aviation dengan Garuda Indonesia merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang telah berlangsung. Kemudian, kedua belah pihak sepakat melanjutkannya ke jenjang yang lebih luas.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, kerja sama ini merupakan peningkatan layanan kepada konsumen untuk memperoleh kemudahan akses transportasi yang terkoneksi dengan berbagai moda transportasi lainnya.

Denon juga berpendapat, bahwa kerja sama ini menjadi bagian untuk mendukung program pemerintah yang sedang membangun transportasi yang saling terintegrasi.

Whitesky Aviation menjadikan layanan helikopter Helicity sebagai jawaban atas kebutuhan transportasi yang efektif, terjangkau, dan eksklusif sejak dilakukannya nota kesepahaman (MoU) setahun lalu.

"Sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail, kami berkomitmen untuk menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia," kata Denon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com