Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Bisa Gadai Barang Apapun di Pegadaian

Kompas.com - 14/09/2018, 06:05 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Digital dan TI PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono mengatakan, saat ini di cabang-cabang Pegadaian bisa menerima barang gadai selain emas.

Sebagai salah satu bentuk promosi, Pegadaian mencanangkan program bahwa masyarakat bisa menggadaikan barang apapun.

Namun, penggadaian barang selain emas ini hanya untuk nasabah baru. Teguh mengatakan, program ini ada untuk menarik nasabah baru Pegadaian.

"Jadi kami kasih mereka pengalaman saja buat menggadaikan itu. Sehingga apapun bisa digadai dengan bunga nol persen," kata Teguh di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Teguh menjelaskan, masyarakat bisa menggadaikan barang apapun asalkan nilainya jika dijual seharga Rp 500.000. Program ini, mulai dikenalkan dan berlaku untuk seluruh cabang Pegadaian seluruh Indonesia sejak bulan Juni 2018 lalu.

"Jadi barangnya itu macam-macam. Misalkan Tupperware itu (di)Manado, kemudian tempat lain apa. Apapun barangnya boleh saja. Tas juga boleh. Dengan persyaratan bawa barang sama KTP saja," jelas Teguh.

Ke depannya, Teguh menyatakan pihaknya bakal meningkatkan nilai pinjaman dari program tersebut. Hal ini, agar masyarakat mendapatkan dana yang lebih dari Rp 500.000.

"Sekarang kan kita batasi Rp 500.000. Ke depan kita ubah, misalnya Rp 1 juta satu bulan atau Rp 1 juta dua bulan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com