Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Senin Diprediksi Bakal Kembali Melaju

Kompas.com - 17/09/2018, 06:19 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan kembali menguat pada perdagangan Senin (17/9/2018) ini. Pekan lalu, IHSG Jumat (14/9/2018) ditutup naik 73,01 poin (1,25 persen) pada 5.931,28.

“Masih ada potensi menguat, walaupun pekan depan agak rawan koreksi. Tapi koreksi sehat,” kata William Hartanto, analis Panin Sekuritas, Minggu (16/9/2018).

Sentimen perselisihan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China masih menjadi penentu arah IHSG. Sedangkan dari dalam negeri, data neraca dagang akan diperhatikan investor.

Berdasarkan penuturan seorang pejabat senior Pemerintah AS kepada, Presiden AS Donald Trump kemungkinan akan mengumumkan tarif baru impor barang dari China senilai 200 miliar dollar AS pada Senin pagi waktu setempat yang kemungkinan akan kembali memanaskan kekhawatiran akan perang dagang.

“Jika memanas lagi, maka IHSG akan turun lagi," kata William. Namun, menurut dia, menarik untuk kembali membeli saham di harga rendah. (Willem Kurniawan)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Trump umumkan tarif impor China, IHSG bisa turun lagi besok


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com