Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Bandara Husein Sastranegara Raih Peringkat 3 "Best Airport" Tingkat Dunia

Kompas.com - 17/09/2018, 13:44 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com-Bandara Internasional Husein Sastranegara raih peringkat ke-3 dari total 60 bandara dalam kategori Best Airport by Size dalam survei Airport Service Quality (ASQ).

Survei itu dilakukan oleh Airport Council International (ACI) pada 2017. Total ada 317 bandara yang turut serta.

Director of Airport Service and Facility Ituk Herarindri menjadi perwakilan PT Angkasa Pura II menerima penghargaan di Kanada pada Rabu (12/9/2018).

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal ACI World Angela Glittens dalam rangkaian acara “ASQ Customer Excellence Global Summit”.

“Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan rekan rekan di Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para penumpang,” ujar Ituk pada siaran tertulis, Jumat (14/9/2018).

Adapun aspek-aspek yang termasuk dalam kriteria penilaian adalah fasilitas bandara, lingkungan bandara, transportasi darat dari/ke bandara, layanan check-in, layanan transit, layanan imigrasi, keamanan, layanan informasi penerbangan dan petunjuk arah.

Hasil survei ASQ berasal dari total 614.325 penumpang yang telah melengkapi lembaran survei. Sebanyak 1.649 survei dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara.


Untuk diketahui, Airport Service Quality Awards adalah penghargaan tertinggi untuk bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandar-udaraan global yang memiliki kantor pusat di Montreal, Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com