Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih, 20 Finalis dari 7.500 Pendaftar The Big Start Indonesia Season 3

Kompas.com - 21/09/2018, 10:06 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggelar roadshow di 5 kota besar di Indonesia, The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 akhirnya berhasil mengurasi 20 finalis dari 4 kategori yang dilombakan yakni kuliner, kriya, mode, dan kecantikan atau kesehatan.

Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar mengatakan, para pemilik start up atau pengusaha yang mendaftar pada gelaran TBS Season 3 ini mencapai 7.500 orang.

"Tahun ini kami menerima sebanyak 7.500 pendaftar yang kemudian dikuasi menjadi 100 besar dan dikerucutkan lagi menjadi 20 besar saat ini," ujar Ayu saat konferensi pers top 20 TBS Season 3 di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dari seluruh total pendaftar yang masuk, tercatat para peserta berasal dari 248 daerah dengan Jabodetabek menduduki peringkat pertama diikuti oleh Bandung dan Surabaya.

Adapun untuk kategori produk didominasi oleh kuliner sebesar 43 persen, mode 31 persen, kriya 20 persen, serta kecantikan atau kesehatan 6 persen dari total seluruh pendaftar.

Para peserta yang lolos top 20 melalui proses kurasi, dimana mereka dinilai berdasarkan 7 kriteria yaitu karakter, tingkat jual produk, kualitas produk, proses pembuatan, sejarah, ukuran/skala usaha yang dimiliki, serta keunikan dan originalitas produk yang merupakan poin penting dari hasil penilaian.

Ketika masuk ke top 20 peserta akan menghadapi proses karantina. Mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com