Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Tawarkan 74 Formasi CPNS untuk Pawang Anjing Pelacak, Tertarik?

Kompas.com - 26/09/2018, 11:33 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka 220 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun anggaran 2018.

Formasi CPNS tersebut terdiri dari 192 formasi umum, 2 formasi putra/putri Papua, 2 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 22 untuk lulusan cumlaude.

Dari 192 formasi umum yang dibuka BNN, 74 diantaranya adalah untuk mengisi jabatan atau posisi Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak).

Untuk posisi tersebut BNN membutuhkan 70 Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) berjenis kelamin pria dan 4 wanita.

Bagi Anda yang berminat melamar sebagai Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) di BNN persyaratan khusus yang harus dipenuhi sebagai berikut.

1. Persyaratan Usia: Untuk Formasi Jabatan Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.

2. Pendidikan: Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan-Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) pada saat kelulusan.

3. Persyaratan nilai: Pendidikan SLTA/Sederajat Nilai ljazah/STTB minimal tujuh pada masing-masing mata pelajaran.

4. Tinggi badan: pelamar laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 163 cm dan perempuan minimal 155 cm. Pengukuran tinggi badan itu akan dilakukan oleh panitia di lokasi SKD sebelum tes dimulai. Pelamar yang tidak memenuhi syarat minimal tinggi badan tidak diikutkan dalam SKD.

Adapun formasi lain yang dibuka BNN selain posisi Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak), yakni Pengolah Data Intelijen dan Penyidik BNN, Dokter Umum, Penyuluh Narkoba, Psikolog Klinis, Analisis Intelijen, Auditor Terampil, Peneliti Ahli Pertama, Pengelola Teknologi Indormasi, Analisis Laboratorium dan Pengelola Laboratorium.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018).

Pendaftaran CPNS tahun ini dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com