Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Soyjoy di Indonesia Mampu Produksi 60 Juta Kemasan

Kompas.com - 26/09/2018, 18:11 WIB
Andi Hartik,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - PT Amerta Indah Otsuka meresmikan Pabrik Soyjoy di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Pabrik yang berada satu komplek bersama pabrik minuman kemasan Pocari Sweat itu merupakan Pabrik Soyjoy yang pertama dan satu - satunya di Indonesia.

Pabrik itu berdiri seluas 4.000 meter persegi di atas lahan milik PT Amerta Indah Otsuka seluas sekitar 11 hektar.

"Kapasitas produksi 60 juta bar (kemasan) Soyjoy per tahun," kata Corporate Communication Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/9/2018).

Pabrik tersebut dibangun sejak Februari 2017 dan rampung pada April 2018. Lalu pada Selasa (25/9/2018), pabrik itu diresmikan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan pimpinan PT Amerta Indah Otsuka.

Baca juga: Rupiah Melemah, Siap-siap Harga Makanan dan Minuman Naik

Ricky mempersilakan kepada masyarakat untuk berkunjung ke pabrik tersebut jika ingin melihat secara langsung proses produksi Soyjoy. Sebab, pabrik itu terbuka dan menerima kunjungan masyarakat di setiap jam kerja.

"Kami juga menyambut seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung melihat pabrik kami dan melihat secara langsung proses produksi Soyjoy. Pabrik kami menerima kunjungan setiap hari kerja dari Senin sampai dengan Jumat. Untuk yang ingin berkunjung bisa membuka website kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com