Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKN Buka Layanan Help Desk untuk Bantu Pendaftaran CPNS

Kompas.com - 26/09/2018, 19:02 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka layanan help desk atau untuk para pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Layanan ini bisa diakses mulai dari call center BKN, e-mail, laman resmi BKN, serta pelayanan langsung di kantor-kantor BKN.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, layanan ini diperuntukan bagi para pelamar yang kesulitan mengikuti proses pendaftaran seleksi CPNS.

"Guna membantu pelamar yang terkendala akses portal SSCN dan perihal informasi pendaftaran, BKN selaku instansi pelaksana Seleksi CPNS Nasional juga menyediakan helpdesk SSCN 2018," ujar Ridwan di kantornya, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Ridwan menambahkan, sebelum mendatangi helpdesk di kantor BKN, ada baiknya pelamar dipersilakan mengunjungi kanal Frequently Asked and Questions (FAQ) pada portal sscn.bkn.go.id yang memuat pertanyaan yang paling sering ditanyakan publik beserta solusinya.

"Tapi yang perlu ditekankan, yang masuk help desk BKN hanya mereka yang betul-betul ada masalah. Membantu mengunggah, internet lambat, dan salah milih instansi itu bukan area help desk, tapi misal password lupa itu baru kami akan bantu," kata Ridwan.

Adapun lokasi helpdesk BKN terletak di Gedung I Kantor Pusat BKN, Jl Letjen Sutoyo nomor 12 Jakarta Timur. Jam operasional layanan tersebut, yakni Senin - Kamis (pukul 08:30 – 15:00 WIB, istirahat pukul 12.00 WIB-13.00 WIB) dan Jumat (pukul 09:00 – 15:30 WIB, istirahat pukul 11.30 WIB-13.00 WIB).

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 menyedot perhatian sebagian masyarakat. Pemerintah telah mengumumkan bahwa CPNS kali ini dibuka sebanyak 238.015 formasi.

Mulai hari ini, Rabu (26/9/2018) pendaftaran sudah mulai dilaksanakan. Seperti informasi sebelumnya, pendaftaran CPNS 2018 terintegrasi secara nasional melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Pelamar wajib mengakses portal tersebut dikarenakan tidak ada pendaftaran secara mandiri oleh suatu instansi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com