Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penjualan, Adira Insurance Manfaatkan Kanal Digital

Kompas.com - 27/09/2018, 14:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memanfaatkan teknologi digital untuk mengoptimalkan penetrasi asuransi. Dengan demikian, Adira Insurance memanfaatkan kanal digital untuk menjual produknya.

Melalui website serta aplikasi smartphone, Adira Insurance memberikan layanan informasi produk, pembayaran produk hingga pelaporan klaim.

“Adira Insurance selalu berupaya memberikan layanan terbaik, baik melalui proses konvensional maupun proses menggunakan platform digital, mulai dari hulu hingga hilir, informasi produk hingga pelaporan klaim. Experience terbaik bagi pelanggan menjadi sasaran utama pengembangan teknologi menggunakan platform digital di Adira Insurance," kata  Jonathan David Nandana, Digital Business Division Head Adira Insurance dalam pernyataan resmi, Kamis (27/9/2018).

Melalui aplikasi smartphone, Autocillin Mobile Claim Application, Adira Insurance ingin memberikan pengalaman kepada pelanggan secara online.

“Kami mengutamakan pengembangan teknologi proses klaim. Karena kami yakin bahwa Karena proses klaim merupakan moment of truth bagi pelanggan," kata Jonathan.

Sepanjang tahun 2018 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda empat, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.

Saat ini keberhasilan Autocillin Mobile Claim menjadi platform digital dalam proses pelaporan klaim sudah diperluas layanannya untuk dapat menerima klaim non kendaraan bermotor.

Platform digital lainnya juga dikembangkan oleh Adira Insurance untuk dapat memberikan layanan penjualan terbaik bagi pelanggannya, baik end-customer maupun partners.

Hingga bulan Agustus 2018, Adira Insurance sudah bekerja sama lebih dari 10 perusahaan teknologi dengan pertumbuhan 200 persen dibandingkan dengan tahun lalu periode yang sama.

 Adira Insurance juga berupaya memberikan kemudahan bagi tenaga penjual rekanan dengan mengembangkan digital platform berbentuk sales tool. Sales tool ini juga sudah dihubungkan dengan e-wallet yang dimiliki oleh tenaga penjual, sehingga proses pembayaran serta rekonsiliasi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan digital platform ini.

Penggunaan sales tool ini terus meningkat dengan rata-rata jumlah polis yang terjual dalam tiga bulan terakhir adalah 15.000 polis setiap bulannya meliputi produk asuransi demam berdarah, asuransi tipes, dan asuransi santunan kehilangan motor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com