Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apply Kartu Kredit Mandiri saat GATF Bisa Langsung Disetujui

Kompas.com - 27/09/2018, 16:02 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri memberi kemudahan bagi calon nasabah yang baru mengajukan kartu kredit Mandiri dengan menerapkan proses instant approval saat Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 fase 2.

GATF 2018 fase 2 akan diadakan secara serentak di 31 kota seluruh Indonesia dari akhir September sampai Oktober 2018.

"Untuk applicant yang baru, instant approval selama GATF dan begitu di-approve langsung dapat bonus cashback Rp 1 juta," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang usai konferensi pers GATF di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Donsuwan menjelaskan, proses pengajuan kartu kredit dalam GATF kali ini akan lebih baik dibanding yang terdahulu, terlebih karena memakai teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dengan teknologi AI, Bank Mandiri tidak lagi memerlukan tenaga manusia untuk menganalisa calon nasabah yang mengajukan kartu kredit dan prosesnya diklaim lebih cepat dari biasanya.

"Jadi, tidak lagi pakai keputusan manusia untuk analisa, si A ini alamatnya di mana dan seterusnya. Ini sudah pakai AI, jadi prosesnya sangat cepat," tutur Donsuwan.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan aplikasi online kartu kredit yang memungkinkan calon nasabah melakukan registrasi dari mana saja. Aplikasi online yang dimaksud bisa diakses di mandirikartukredit.com/apply.

Bagi yang sudah menjadi nasabah Bank Mandiri, jika bertransaksi dalam GATF 2018 fase 2, akan mendapat potongan yang lebih besar, yaitu cashback hingga Rp 2 juta baik dari pengguna kartu debit maupun kartu kredit. Bank Mandiri juga menawarkan program cicilan pembelian tiket hingga 12 bulan dengan bunga 0 persen.

Sebagai bank partner dalam GATF 2018 fase 2, Mandiri menargetkan total transaksi dari pelaksanaan secara nasional sebesar Rp 300 miliar. Sedangkan Garuda Indonesia sendiri menargetkan total penjualan selama GATF 2018 fase 2 bisa mencapai Rp 448 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com