Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Pendaftaran CPNS "Lemot," BKN Tambah Bandwidth

Kompas.com - 28/09/2018, 13:28 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pihaknya telah menambah bandwidth di situs sscn.bkn.go.id.

Penambahan itu dilakukan agar situs tersebut lebih mudah lagi diakses oleh para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Ketika pertama kali mereka buka akun, jaringan yang digunakan jaringan Dukcapil, bandwidth-nya belum dibesarkan, tidak ada masalah lagi, karena jaringan sudah bekerjasama dengan Telkom," ujar Bima di Kemenpan-RB, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Bima menjelaskan, saat proses pembuatan akun jaringan yang dipakai adalah jaringan milik Kementerian Dalam Negeri di bagian Kependudukan dan Catatan Sipil. Saat ini, jaringan di server Dukcapil tersebut telah ditambah.

"Dukcapil (sudah ditambah) 10 mega byte/second, sebelumnya 2 mega byte/second, kita tingkatkan lima kali lipat," kata Bima.

Selain di Dukcapil, kata Bima, pihaknya juga menambah bandwidth di situs SSCN.

"Untuk SSCN dari 2 mega byte/second, ditambah jadi 4 mega byte/second," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com