Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala BKN: Tinggal 100 Instansi yang Belum "On" untuk Registrasi CPNS

Kompas.com - 28/09/2018, 19:08 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 sudah dimulai pada Rabu (26/9/2018). Namun, pada hari pertama pembukaan belum semua instansi yang bisa diregistrasi oleh para pelamar.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, pada hari ketiga ini hampir semua instansi sudah bisa diregistrasi.

"Hanya tinggal sekitar 100 instansi yang belum on," ujar Bima di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Untuk seleksi CPNS tahun ini, jumlah intansi yang membuka pendaftaran 76 kementerian/lembaga (K/L) dan 525 pemerintah daerah (Pemda).

Baca juga: CPNS Tak Boleh Mundur dan Pindah Tugas Selama 10 Tahun

Menurut Bima, instansi yang belum bisa diregistrasi pada hari ini mayoritas berasal dari pemerintah daerah.

"Di daerah masih ada yang kesulitan menginput karena perbedaan kemampuan kompetensi mengikuti, belum semua, tapi saya berharap kalau tidak hari ini, besok sudah selesai," kata Bima.

Sebelumnya, Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018). Namun, pada hari pertama pembukaan belum semua instansi yang bisa diregistrasi oleh para pelamar.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, baru 30 persen instansi yang terdaftar di situs sscn.bkn.go.id.

"Sesuai data terkini dari back office SSCN intansi yang go live atau bisa dipilih untuk didaftarkan per jam 12.40 WIB siang ini ada 224 instansi, (yakni) 185 pemda dan 39 K/L. Kalau kita bagi dari 601, berarti ada 30 persen yang sudah bisa didaftarkan,” ujar Ridwan di kantornya, Jakarta, Rabu (25/9/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com