Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada PP Angkutan ODOL, PT KAI Targetkan Angkut 47,2 Juta Ton Logistik

Kompas.com - 02/10/2018, 13:05 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edy Sukmoro menargetkan mampu mengangkut komoditas logistik mencapai lebih dari 47 juta ton hingga akhir tahun ini. Target itu sedikit lebih tinggi dibandingkan realisasi komoditas logistik yang diangkut PT KAI pada 2017.

"Yang pasti 2018 ini kita punya target volume 47,2 juta ton. Nilainya itu untuk macam-macam karena ada angkutan batu bara, semen, kontainer, dan lain-lain," ucap Edy saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Tahun lalu PT KAI mengangkut kurang lebih 41 juta ton komoditas logistik. Edy pun meyakini dengan adanya aturan truk logistik over dimensions over loading (ODOL), target 47,2 ton tahun ini bisa direalisasikan.

Pasalnya, hingga Agustus 2018, Edy mengatakan bahwa PT KAI telah mengangkut 29,5 juta ton komoditas logistik atau melebihi 50 persen dari target yang dicanangkan.

"Kalau kita kurang lebihnya bisa tercapai lah 47,2 juta ton itu. Utamanya karena sudah ada PP (Peraturan Pemerintah) dengan berlakunya ODOL ini. Kami harapkan market pemilik barang akan melirik KAI dan itu nanti bisa memacu angkutan barang kita," sebut Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com