Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Kirim 400.000 Liter BBM ke Palu dan Donggala

Kompas.com - 02/10/2018, 13:38 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) mengirimkan 400.000 liter BBM tambahan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pengiriman tersebut menggunakan moda transportasi darat dan udara.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, Pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan di SPBU, kebutuhan operasional rumah sakit, pembangkit listrik, Basarnas, Posko Bencana, TNI, Polri, dan lainnya.

Pertamina terus berupaya maksimal melakukan penyaluran BBM kepada masyarakat dengan menambah pasokan BBM melalui segala moda transportasi yang tersedia.

"Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih supply dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi. Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor," ujar Adiatma dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Ada Gempa Lombok, Jumlah Wisatawang Asing Agustus 2018 Turun

Adiatma menyebutkan, pesawat air tractor pembawa solar yang dioperasikan Pelita Air membawa solar dengan kapasitas 4.000  liter dari Tarakan menuju Palu.

Pengiriman menggunakan air tractor sudah dilakukan Senin (1/10/2018) dan hari ini telah melakukan pengiriman kedua. Total penyaluran menggunakan pesawat air tractor sebanyak 8.000 liter solar.

Seluruh pasokan tersebut, terdiri dari lebih dari 380.000 liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, serta lebih dari 30.000 liter Avtur. Pasokan BBM tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palu serta pasokan prioritas untuk rumah sakit, Basarnas, pembangkit listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com