Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Muamalat Luncurkan Nama Produk Baru Lewat Tagar #AyoHijrah

Kompas.com - 08/10/2018, 12:14 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Muamalat meluncurkan nama baru untuk berbagai produk layanan mereka dengan tema #AyoHijrah.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan, dengan kampanye ini diharapkan dapat membuat masyarakat terdorong untuk berhijrah, tidak hanya untuk ibadah tetapi juga melalui penggunaan layanan keuangan yang sesuai syariat.

"Kami ingin membuat Bank Muamalat menjadi fasilitator untuk siapa saja yNg ingin berhijrah. Campaign #AyoHijrah realisasinya akan menyeluruh. Kami ingin menjadi media untuk umat muslim yang bari berniat menghijrahkan sisi keuangannya," ujar Permana dalam acara peluncuran kampanye #AyoHijrah, Senin (8/10/2018).

Adapun pemberian nama baru untuk produk layanan perbankan Bank Muamalat dilakukan dengan menyematkan kata Hijrah, seperti Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hujrah Prima, dan Deposito iB Hijrah.

Permana menambahkan, ke depan Bank Muamalat ingin menjadi pusat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Bank Muamalat ingin turut membangun industri halal di dalam negeri yang diseleraskan dengan perkembangan teknologi digital.

"Peluang bank syariah untuk tumbuh masih amat besar. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam dan pertumbuhan ekonomi juga cukup baik," ujar dia.

Bank Muamalat pun ingin berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan ini. Sebagai informasi saat ini Bank Muamalat berkontribusi terhadap 15 persen pangsa pasar bank syariah secara nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com