Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsisten Terapkan Jaminan Sosial, BCA Diberi Penghargaan

Kompas.com - 08/10/2018, 15:26 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan Paritrana 2018 dari Badan Pengelolaan Jaminanan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

BCA diberi penghargaan ini karena dianggap konsisten dalam menerapkan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ajang penghargaan bergengsi yang melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perusahaan di Indonesia ini tentunya membuat kami tertantang sekaligus bangga karena berhasil menjadi salah satu perusahaan yang dinobatkan sebagai pemenang kategori perusahaan besar," ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Lianawaty menambahkan, kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan bersifat penting karena mengandung program-program perlindungan dasar yang menjamin masa depan karyawan. Dengan memperoleh proteksi yang maksimal, produktivitas pekerja tentu meningkat.

"Prestasi kali ini merupakan stepping stone bagi kami untuk menjadi lebih baik dalam menjamin kesejahteraan karyawan BCA dalam berkarir. Dan kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk lebih aware terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Lianawaty.

Adapun seleksi penerima Paritrana Award telah dilakukan sejak Juni 2017. Pemenang penghargaan ini dinilai berdasarkan cakupan kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik dan dinilai langsung oleh tim independen yang terdiri dari Ahli Jaminan Sosial, Ahli Kebijakan Publik, Akademisi, Perwakilan Pengusaha, Perwakilan Pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com