Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Rini Rombak Sejumlah Jajaran Direksi BUMN

Kompas.com - 10/10/2018, 18:33 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno merombak sejumlah direksi BUMN.

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (10/10/2018), Rini memberhentikan dengan hormat Bagya Mulyanto sebagai Direktur Utama dan Gunara sebagai Direktur PTPN VIII. Bagya digantikan oleh Wahyu yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Pertani (persero) berdasarkan SK Menteri BUMN No.SK-252/MBU/11/2016 tanggal 7 November 2016.

Sementara itu, Bagya diangkat menjadi Direktur SDM dan Umum Perum Bulog menggantikan Febriyanto. Tak hanya itu, Rini juga mengangkat staf khususnya, yakni Judith Jubilina Dipodiputro sebagai Direktur Komersial Perum Bulog.

Judith sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus II Menteri BUMN yang bertugas memantau dan mengevaluasi kebijakan pembiayaan dan pelaksanaan belanja modal (capex) BUMN serta kebijakan inisiatif strategis BUMN.

Adapun Febriyanto, diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertani (Persero). Selain itu, Rini juga menugaskan Yeliandriani menjadi Direktur Keuangan dan SDM PT Berdikari (Persero).

Yeliandriani mengisi jabatan kosong Direktur Keuangan dan SDM PT Berdikari (Persero) yang sebelumnya dijabat oleh Oksan M Panggabean yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Operasional PT Berdikari (Persero).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com