Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan Korindo Sumbang Multipleks untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Kompas.com - 11/10/2018, 17:45 WIB
Amir Sodikin

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Korindo Group melalui Yayasan Korindo menyerahkan bantuan material senilai Rp 7 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) pada Kamis (11/10/2018).

Material yang disumbangkan ini berbentuk multipleks/plywood sebanyak 112.200 lembar (kurang lebih 1.100 m3) yang nantinya dapat dipergunakan untuk proses rekonstruksi bagi para korban gempa dan tsunami. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Korindo yang sekaligus menjabat sebagai Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung, dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo, Yi Sun Hyeong. Bantuan ini diterima oleh Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Ginandjar Kartasasmita.

“Semoga bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses pemulihan dan percepatan rekonstruksi,” kata Robert Seung di sela-sela acara penyerahan bantuan di Kantor Markas Pusat PMI Jakarta. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Robert Seung menyampaikan apresiasinya atas terjalinnya kerja sama yang baik dengan PMI.

Baca juga: Derita Korban Gempa Palu yang Bertahan di Tenda Pengungsian...

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Yayasan Korindo, dengan bantuan yang diberikan kepada PMI. "Donasi ini nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” jelas Ginandjar. 

Yayasan Korindo bersama dengan PMI selanjutnya akan saling berkoordinasi mengenai teknis pengiriman dari sentra-sentra produksi plywood yang nantinya akan dibawa langsung oleh Kapal Korindo, Asiki Global. Nantinya, bantuan ini akan diterima dan dimanfaatkan oleh PMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Korindo juga telah berkontribusi membantu korban bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan memberikan sedikitnya 58 dus besar yang berisikan kebutuhan barang logistik dan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com