Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melantai di Bursa, Perusahaan Sewa Crane Ini Tambah Alat Berat

Kompas.com - 11/10/2018, 21:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyewaan alat berat dan crane PT Superkrane Mitra Utama Tbk (SKRN) secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema initial public offering (IPO) pada Kamis (11/10/2018). Perseroan menjadi emiten ke-45 yang melantai di BEI pada tahun 2018.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Direksi BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam membantu persiapan dan proses IPO,” ujar Presiden Direktur SKRN Yafin Tandiono Tan dalam pernyataan resminya.

Yafin mengungkapkan, pencatatan saham perdana ini merupakan langkah kunci perseroan untuk menjadi perusahaan publik yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh investor, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan bisnis ke depan.

Di tengah pelemahan indeks harga saham gabungan, saham SKRN melonjak 50 persen ke level Rp 1.050 per saham dari harga pencatatan Rp 700 per saham.

“Nantinya dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk pembayaran uang muka pembelian alat berat sebesar 50 persen," jelas Yafin.

Kemudian, 25 persen untuk pelunasan utang bank dan leasing termasuk biaya penalti. Lalu, 25 persen sisanya akan digunakan untuk operasional perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com