Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OLX Klaim Jadi Tempat Pemasangan Iklan Mobil Bekas Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 19:20 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era digital, kehadiran platform jual beli online turut mengembangkan industri mobil bekas. Salah satu platform jual beli mobil bekas online tersebut adalah OLX.

General Manager OLX Indonesia Olaf Van Schagen mengatakan, melalui OLX menghubungkan penjual mobil, baik individu ataupun dealer, dengan calon pembeli.

Ia pun mengklaim delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui OLX.

"Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan oleh OLX, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform kami," ujar Olaf dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/10/2018).

Olaf menjelaskan, ragam pilihan tersebut menjadikan OLX ekosistem mobil bekas yang terbesar dan terlengkap, di Indonesia. Dalam menciptakan ekosistem ini, OLX pun memfokuskan pengembangan produk dan layanannya pada kategori mobil, seperti layanan untuk menjual mobil dengan cepat dan menitipkan mobil untuk dijual.

Menurut Commercial Director OLX Asia Middle-East and Africa (AMEA), Johan Nel, mobil merupakan kategori yang telah mengakar kuat pada bisnis OLX.

“Kami begitu antusias dengan kategori ini. Tidak hanya menghubungkan penjual dan pembeli, platform kami juga menawarkan kenyamanan bagi pengguna untuk menjual mobilnya,” ujar Johan.

OLX Group juga memiliki platform jual beli mobil online terkemuka lainnya, yang tersebar di lebih dari 40 negara.

"Sebagai sebuah perusahaan teknlogi global, kami senantiasa berbagi pengalaman dalam mengembangkan platform jual/beli. Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman pengguna terbaik dalam bentuk platform jual/beli online, secara global,” kata Johan.

Menurut Johan pengembangan ekosistem mobil bekas ini turut didukung oleh kepercayaan para penjual, khususnya dealer mobil bekas kepada OLX.

“Posisi OLX sebagai pemimpin di industri mobil bekas tidak lepas dari para dealer yang selama ini mempercayakan bisnisnya pada platform kami. Setidaknya, tahun ini terdapat ribuan dealer mobil bekas yang mempercayakan bisnisnya kepada OLX. Kami harap, jumlahnya akan meningkat setiap tahun,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com