Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai di Bali, Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia Bakal Digelar di Maroko

Kompas.com - 15/10/2018, 17:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali telah secara resmi berakhir pada Minggu (14/10/2018). Pertemuan tersebut sukses digelar dengan baik dan memperoleh kesan yang sangat baik pula dari para peserta dan delegasi.

Adapun untuk Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia selanjutnya yang digelar di luar kantor IMF dan Bank Dunia di Washington DC, AS adalah di Maroko. Negara di Afrika Utara tersebut terpilih sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2021, tiga tahun setelah penyelenggaraan di Bali.

Pertemuan tahunan di luar Washington DC diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. Pemerintah Indonesia pun secara resmi mengucapkan selamat atas terpilihnya Maroko sebagai tuan rumah berikutnya.

"Saya ucapkan selamat kepada Maroko sebagai tuan rumah selanjutnya. Segala pesan baik dari Bali," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers penutupan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu.

IMF pun secara resmi mengucapkan selamat atas terpilihnya Maroko melalui akun Instagram resminya. Menurut IMF, terpilihnya Maroko pada Minggu menandai dimulainya perjalanan atau voyage dari Bali menuju Maroko.

"Menyusul Voyage to Indonesia kita, kami menandai perjalanan menuju Kerajaan Maroko di mana Grup Bank Dunia dan IMF akan menggelar Pertemuan Tahunan pada 2021," tulis IMF.

Rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 dihelat pada 8-14 Oktober 2018. Pertemuan tersebut dihadiri 36.339 orang peserta dan delegasi yang berasal dari 189 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com