Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2019, Pemerintah Tambah 16 Kapal Baru untuk Tol Laut

Kompas.com - 23/10/2018, 09:47 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan ada 16 kapal baru untuk melayani trayek tol laut di tahun 2019. Kapal itu akan digunakan untuk menggantikan armada yang ada dan penambahan armada baru.

"Saya kemarin ke Jatim, ada lagi 16 kapal baru. Di antaranya menggantikan, di antaranya ada yang nambahin," ujar Budi di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Budi mengatakan, selain menambah kapal baru, pihaknya juga akan menambah trayek tol laut. Saat ini baru tersedia 15 trayek tol laut.

"Tambah trayek kira-kira tiga sampai lima trayek lagi. Tapi dari yang ada mungkin kita akan adakan sesuatu perubahan-perubahan juga," kata Budi.

Baca juga: Ada Tol Laut, Harga Semen di Wamena Turun Jadi Rp 300.000

Budi berharap dengan adanya penambahan kapal dan trayek dapat meningkatkan pengiriman logistik ke seluruh Indonesia.

"Kita menggunakan beberapa instrumen kerja sama dengan swasta di daerah timur dan juga mendedikasikan barang untuk tertentu seperti semen, beras, gula, sehingga komoditas yang kita harapkan penurunan harga semakin jelas," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com