Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Investor Baru, IndoPremier Permudah Proses Pembuatan Rekening Efek Secara Digital

Kompas.com - 23/10/2018, 17:56 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) bekerjasama dengan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) meluncurkan layanan pembukaan rekening efek digital. Sehingga diharapkan, jumlah investor baru dapat tumbuh secara signifikan.

“Terobosan ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan jumlah investor baru secara signifikan, karena permasalahan utama yang menjadi keluhan calon investor yang ingin bertransaksi efek sudah bisa diatasi," ujar Presiden Direktur Indo Premier Sekuritas Moleonoto The melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/10/2018).

Melalui aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY milik IndoPremier, calon investor hanya perlu memasukkan nomor e-KTP, mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tandatangan. Sehingga, proses pembuatan rekening efek saham dan reksa dana tidak perlu lagi tanda tangan basah dan verifikasi melalui tatap muka yang memakan waktu beberapa hari.

Dalam waktu kurang dari satu jam, nasabah akan mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, sub rekening efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification) serta rekening dana nasabah (RDN) yang dibukakan di Permata Bank sebagai bank RDN terdaftar untuk rekening penampungan dana.

"Kemudahan ini diharapkan bisa menumbuhkan animo positif masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di efek saham maupun reksa dana, serta diharapkan bisa meningkatkan pemerataan dan akses ke pasar modal bagi investor-investor yang di daerah," lanjut Moleonoto.

Sementara itu, dengan menggandeng Permata Bank sebagai penyedia RDN, keamanan dana investor menjadi lebih terjamin, karena dana ditampung dalam rekening khusus atas nama investor yang setiap saat bisa diakses, dan mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi perlu melakukan proses pemindahan dana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com