Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Penjelasan soal Klaim Orang Indonesia Hidup Pas-pasan

Kompas.com - 26/10/2018, 06:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Berita tentang penjelasan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait klaim 90 persen orang Indonesia hidup pas-pasan menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Ekonomi Kompas.com, Kamis (25/10/2018). Penjelasan itu disampaikan Kepala BPS Suhariyanto.

Selain itu, ada pula artikel menarik tentang gaji 15 pekerjaan yang paling diminati generasi Z. Pun berita tentang Lippo Cikarang yang melepas saham pengembang Meikarta.

Berikut 5 berita terpopuler kanal Ekonomi Kompas.com yang belum terlambat untuk Anda baca pagi ini.

1. Ada Klaim 99 Persen Orang Indonesia Hidup Pas-pasan, Ini Kata BPS

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto enggan mengomentari pernyataan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengenai kondisi mayoritas masyarakat Indonesia yang hidup pas-pasan.

Prabowo menyebut 99 persen masyarakat Indonesia hidup secara pas-pasan ketika sedang berdialog dengan pendukungnya di Bali, Jumat (19/10/2018) lalu.

Meski demikian, Suhariyanto mengingatkan agar dalam menanggapi pernyataan siapa pun yang menyertakan data, perlu dicari tahu terlebih dahulu dari mana sumber data tersebut. Setelah diketahui, lalu dipastikan apakah data tersebut valid atau tidak.

Baca selengkapnya: Ada Klaim 99 Persen Orang Indonesia Hidup Pas-pasan, Ini Kata BPS

2. 15 Pekerjaan Ini Digemari Generasi Z, Berapa Gajinya?

Mungkin sulit membayangkan bahwa orang yang lahir hingga akhir tahun 2000 atau disebut sebagai Gen Z sudah ada yang memasuki jenjang karier profesional mereka.

Namun, dari sekian banyak pekerjaan, ternyata pekerjaan di bidang teknologi sangat disukai oleh pekerja berusia 18-25 tahun saat ini. Dikutip dari Business Insider, Kamis (25/10/2018), bahkan beberapa dari pekerjaan tersebut bergaji cukup tinggi.

Baca selengkapnya: 15 Pekerjaan Ini Digemari Generasi Z, Berapa Gajinya?

3. Lepas Saham Pengembang Meikarta, Lippo Cikarang Raup Rp 2,35 Triliun

Lippo Group tak lagi sepenuhnya memiliki saham PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Hal tersebut diketahui dari laporan keuangan Lippo Karawaci Semester I 2018.

Mengutip laporan keuangan Lippo Karawaci, Kamis (25/10/2018), anak usahanya, yakni Lippo Cikarang, melepas kepemilikannya di Mahkota Sentosa Utama kepada perusahaan asing Hasdeen Holding. Dengan pelepasan tersebut, saat ini emiten tersebut menguasai 49,99 persen Mahkota Sentosa Utama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com