Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekayaan Jeff Bezos Merosot dalam Sehari, Ada Apa?

Kompas.com - 27/10/2018, 15:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Kekayaan pribadi pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos merosot pada Jumat (26/10/2018). Ini menyusul laporan kinerja keuangan Amazon pada kuartal III 2018 yang tidak terlalu cemerlang.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (27/10/2018), saham Amazon anjlok 10 persen dan membuat kekayaan Bezos tergerus 14 miliar dollar AS. Penurunan secara signifikan tersebut merupakan reaksi terhadap laporan kinerja keuangan Amazon.

Kekayaan Bezos pada pertengahan pekan lalu mencapai 138 miliar dollar AS.

Pendapatan Amazon pada kuartal III 2018 lebih lambat dari yang diekspektasikan. Para analis mengestimasi 57,10 miliar dollar AS pada kuartal III 2018, namun realisasi pendapatan Amazon pada periode tersebut adalah 56,6 miliar dollar AS.

Kinerja keuangan korporasi ritel di AS kuartal III 2018 kerap dijadikan acuan untuk proyeksi kinerja kuartal berikutnya. Ini terkait dengan periode liburan akhir tahun yang biasanya mendongkrak penjualan.

Proyeksi kinerja keuangan Amazon untuk kuartal IV 2018 pun mengindikasikan pertumbuhan akan cenderung melambat pada periode belanja liburan akhir tahun.

Namun demikian, Amazon masih mengekspektasikan pertumbuhan pendapatan di bisnis cloud dan iklan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com