Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Coca Cola Melonjak, Wall Street Ditutup Hijau

Kompas.com - 31/10/2018, 07:45 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham di bursa Amerika Serikat Wall Street pada perdagangan Selasa (30/10/2018) ditutup di zona hijau. Data ekonomi serta laporan kinerja perusahaan seperti Coca-Cola dan Pfizer memberikan sentimen positif terhadap kinerja pasar saham hari itu.

Dikutip melalui Foxbusiness, Rabu (31/10/2018), indeks Dow Jones Industrial Average melaju 431,72 poin atau sekitar 1,8 persen menjadi 28.874,64. Sementara indeks S&P 500 juga mengalami peningkatan sebesar 41,38 poin atau 1,5 persen menjadi 2.682,63.

Indeks Nasdaq Composite juga melonjak 111,36 poin atau 1,6 persen menjadi 7.161,65.

Laporan kinerja dua perusahaan yang menjadi bagian dari indeks Dow Jones, Pfizer dan Coke melaporkan kinerja yang meningkat saat pembukaan pasar saham. Sementara General Electric yang juga melaporkan laporan kinerjanya di pagi hari membukukan pendapatan yang sedikit lebih rendah dari yang telah diprediksi analis.

Dividen GE pun turun dari 0,01 per lembar saham menjadi 0,12 per lembar saham dan membuat nilai saham mereka anjlok 8 persen.

Sementara saham Coca Cola meningkat 2,5 persen selepas produsen minuman berkarbornasi ini membukukan kinerja kuartal III yang melampaui estimasi pelaku pasar. Adapun Facebook yang mengeluarkan laporan kinerjanya setelah penutupan juga mencatatkan pendapatan yang melebihi estimasi, namun untuk keuntungan sedikit lebih rendah dari estimasi investor.

Bloomberg melaporkan, pemerintah AS sedang menyiapkan untuk memberikan tarif baru kepada produk impor China jika proses negosiasi antara Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping bulan november mendatang gagal untuk mengatasi konflik perdagangan di antara kedua negara ekonomi raksasa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com