Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres JK Akan Buka Forum Internasional Pelayanan Publik

Kompas.com - 05/11/2018, 13:22 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka langsung penyelenggaraan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Hal ini sampaikan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa dalam jumpa pers di Ruang Serbaguna Kemenpan-RB, Jakarta, Senin (5/11/2018). IPS Forum 2018 yang diadakan Kemenpan-RB akan berlangsung selama dua hari, yakni sejak 7-8 November mendatang.

"Nanti Bapak Wapres juga akan melihat langsung tiga sesi (dalam even ini)," kata Diah.

Diah menjelaskan, IPS Forum merupakan sebuah wadah untuk memperkenalkan program pelayanan publik unggulan yang sudah ada di Indonesia. Sehingga, ke depan diharapkan muncul terobosan baru atau inovasi dalam pelayanan publik yang terus memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Baca juga: Indonesia Kenalkan Pelayanan Publik Unggulan

"IPS Forum ini satu momen bagi Indonesia untuk memperkenalkan inovasi-inovasi yang berkenaan dengan pelayanan publik," terangnya.

IPS Forum kali pertama digelar ini akan diikuti beberapa negara, di antaranya Azerbaijan, Georgia, Korea, Fhilipina, Amerika Serikat, dan Jerman. Selama ini negara tersbut sudah dikenal baik dalam menciptakan dan memberikan pelayanan publik. Hingga pada akhirnya dikenal oleh dunia internasional.

"Serta akan diikuti negara sahabat atau tetangga. Ada tiga sesi dalam IPS Forum 2018. Seperti exhibition (pameran), forum (konferensi), dan sesi marketplace. Sehingga diharapkan bisa berbagi infomasi dan pengetahuan soal pelayanan publik," imbuhnya.

Diah berharap, melalui acara ini program-program unggulan Indonesia yang dikenalkan dapat diketahui secara internasional. Di sisi lain, masyarakat Indonesia, khususnya lembaga pelayanan publik juga dapat belajar dari negara-negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com