Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Saya Sangat Sedih Kalau Anda Tak Perjuangkan Indonesia...

Kompas.com - 06/11/2018, 11:22 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menitipkan pesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang sekolah di luar negeri.

Pesan itu ia sampaikan saat berdialog dengan mahasiswa penerima beasiswa LPDP di Canberra, Australia, Senin (5/11/2018).

"Tujuan anda kuliah dan tujuan bangsa Indonesia harusnya sejalan dan satu arah," tulis Sri Mulyani dalam akun Facebook pribadinya.

"Saya akan sangat sedih apabila anda selesai kuliah namun tidak ingin memperjuangkan Indonesia sebagai suatu negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harusnya anda bela dan pertahankan," sambungnya.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Pengelolaan Utang Makin Baik, Ini Alasannya

Perempuan yang kerap disapa Ani itu mengingatkan, para mahasiswa penerima beasiswa LPDP merupakan bagian pemegang estafet kelangsungan bangsa.

Oleh karena itu kata dia, para mahasiswa penerima beasiswa LPDP harus berada dalam barisan paling depan dalam membela kesatuan NKRI.

Terlebih uang beasiswa LPDP berasal dari pajak rakyat Indonesia. Harapan besar pun disematkan kepada mahasiswa yang dibiayai negara untuk sekolah di luar negeri.

"Anda harapan bangsa Indonesia yang ingin memiliki kualitas manusianya menjadi lebih baik. Beasiswa ini tidak untuk hanya kepentingan anda pribadi, tapi untuk bangsa Indonesia," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

"Anda dititipkan harapan oleh bangsa Indonesia, yang menginvestasikan uang pajaknya untuk membayar beasiswa anda," tutur ibu tiga anak itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com