Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emas Batangan Antam Kini Bisa Dibeli Online di Orori

Kompas.com - 06/11/2018, 15:00 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Tambang Tbk bekerja sama dengan Orori, penjual perhiasan daring untuk menjual emas batangan secara online.

Orori merupakan reseller pertama Antam yang menjual emas batangan secara online sekaligus korporasi swasta yang menjadi mitra. Selama ini, Antam lebih banyak menjajakan produknya melalui butik emas.

Chief Executive Officer PT Ling Brother yang merupakan investor Orori Indonesia, Trioni Juliarso Dawis mengatakan, dengan adanya penjualan secara online, maka masyarakat akan semakin mudah membeli perhiasan maupun berinvestasi emas batangan.

"Kami yakin dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Orori akan mendorong minat masyarakat untuk investasi emas. Tidak ada lagi keterbatasan membeli emas Antam yang asli dan bersertifikasi," ujar Triono di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Triono mengatakan, emas Antam memiliki ketahanan yang tinggi sehingga bisa menjadi alternatif investasi yang menjanjikan bagi masyarakat Indoensia. Ia menambahkan, pada 2017, harga emas batangan tumbuh 25,75 persen, jauh lebih tinggi ketimbang komoditas lainnya. Ia menjamin keamanan pengiriman emas oleh Orori ke sleuruh pelosok Indonesia.

"Kami optimistis menyuplai emas batangan ke berbagai pelosok daerah, terutama luar pulau Jawa untuk smeua lapisan masyarakat," kata Triono.

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena mengatakan, harga yang dipasarkan di Orori mengacu pada harga jual Antam. Artinya, tak ada perbedaan harga jika membeli online maupun offline. Ia yakin dengan adanya kerja sama dengan Orori, permintaan emas batangan akan semakin meningkat karena pemasarannya lebih luas.

"Masyarakat semakin lama semakin melek internet. Dari database kami, semakin banyak pembelian secara daring," kata Abdul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com