Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AAJI Optimis Unit Link Bisa Tumbuh 13 Persen hingga Akhir Tahun 2018

Kompas.com - 07/11/2018, 08:00 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan bahwa sentimen negatif perang dagang AS-China maupun nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang fluktatif tidak berpengaruh besar pada pertumbuhan industri asuransi jiwa, terutama unit link.

“Potensi asuransi jiwa terutama unit link sangat besar. Karena, belum sesensitif industri lain kalau asuransi jiwa,” ujar Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Togar bahkan menyebutkan, untuk pertumbuhan asuransi jiwa unit link hingga akhir tahun 2018 maupun tahun 2019 bisa double digit.

“Dibandingan dengan tahun lalu (unit link) bisa tumbuh 13 persen (tahun 2018), kalau tahun depan proyeksi 14 persen,” tutur dia.

Sementara untuk asuransi jiwa tradisonal mungkin tidak akan sebesar pertumbuhan unit link. Namun, Togar optimis masih bisa menyentuh 10 persen.

Alasan mengapa asuransi jiwa utamanya unit link tidak terpengaruh karena keinginan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi tapi masih belum tahu bagaimana caranya. Akhirnya unit link pun jadi pilihan.

“Kami optimis unit link akan tetap laku. Karena masyarakat Indonesia suka berinvestasi cuman tidak tahu caranya, akhirnya (mereka) beli unit link,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com