Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Keuangan Adaro Energy Ajukan Pengunduran Diri

Kompas.com - 15/11/2018, 14:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mengumumkan pengunduran diri salah satu jajaran direksinya. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bernomor AE/147/X-18/MP/aps.
 
Melalui surat tersebut, perseroan mengumumkan David Tendian mengundurkan diri dari jabatan Direktur Keuangan.
 
"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 29 Oktober 2018, PT Adaro Energy Tbk telah menerima surat pengunduran diri Bapak David Tendian selaku Direktur Perseroan," tulis perseroan dalam surat tersebut, Kamis (15/11/2018).
 
Adapun alasan pengunduran diri David adalah ingin berkonsentrasi melakukan aktivitas lainnya di luar perseroan.
 
Atas alasannya tersebut, perseroan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan upaya serta kinerja dan sumbangsih David semasa menjabat sebagai Direktur Keuangan Adaro Energy.
 
"Tidak ada dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," tulis perseroan.
 
Pengunduran diri David rencananya akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham PT Adaro yang akan digelar 14 Desember 2018.
 
Adaro mencatatkan pendapatan usaha sejumlah 2,66 miliar dollar AS per September 2018. Nilai itu naik 9,35 persen secara tahunan (yoy) dari sebelumnya 2,44miliar dollar AS.
 
Per September 2018, ADRO membukukan laba inti senilai 526 juta dollar AS, naik 6 persen (yoy)seiring peningkatan kinerja operasional. 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com