Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Mentan Amran Raih Penghargaan di Indonesia Award 2018

Kompas.com - 16/11/2018, 13:00 WIB
Mikhael Gewati

Editor

KOMPAS.com - Dalam ajang Indonesia Award 2018 Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meraih penghargaan Penjaga Ketahanan Pangan Nasional. Penghargaan ini diberikan atas sejumlah capaian positif di sektor pertanian.

Hal itu diakui Gubernur DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut dia stabilitas ketahanan pangan nasional bergantung pada keberhasilan sektor pertanian dan pangan.

"Pada 2018, kontribusi pertanian mencapai 13,3 persen. Selain itu, Indonesia bisa mencapai swasembada pangan. Kesejahteraan petani juga menjadi fokus utama,” ujar Anies Baswedan saat memberikan penghargaan kepada Kementerian Pertanian (Kementan).

Menerima penghargaan, Menteri Amran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Anggota Tim Pakar Menteri Pertanian Sam Herodian mensyukuri bahwa pemerintah berhasil menekan inflasi pangan menjadi 1,26 persen pada tahun 2017.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk petani kita dari sabang hingga merauke,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Jumat (16/11/2018).

Pada penghargaan yang bertajuk “Indonesia Bangga” ini, tim juri dari beberapa kalangan telah meriset dan menyeleksi nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Kemudian, tim juri eksternal melakukan penjurian dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

“Event ini merupakan kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia," ungkap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Hary mengharapkan para peraih penghargaan bertajuk “Indonesia Bangga” ini dapat menjadi contoh bagi yang lain agar termotivasi untuk juga memiliki prestasi yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com