Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan 45 Perusahaan Baru Siap Melantai di BEI

Kompas.com - 23/11/2018, 08:29 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang menargetkan 35 emiten. Namun, secara underwriter sudah ada 45 emiten yang siap melantai atau initial public offering (IPO).

“Kami targetkan 35 (emiten) tapi diskusi yang dilakukan dengan teman-teman secara underwriter sudah ada 45 (emiten) di pipeline," ujar Nyoman di Kantor BEI Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Meski hanya menargetkan 35 emiten baru di tahun 2019 mendatang, BEI meyakini bahwa realisasi tahun 2019 bisa kembali melebihi target.

Hal ini karena berkaca selama tahun 2018, yang mana pihaknya terus menerima tambahan emiten baru. Hingga saat ini, sudah ada 51 emiten yang terdaftar.

Baca juga: Otoritas Pasar Modal Pantau Saham IPO yang Melonjak Drastis

Sementara itu, hingga akhir tahun, masih ada 13 hingga 14 emiten lagi di pipeline BEI, sehingga potensi penambahan emiten tahun ini bisa mencapai 64-65 perusahaan hingga akhir tahun.

Selain itu, Nyoman juga mengungkapkan bahwa 45 perusahaan di pipeline underwriter tersebut bisa bertambah, lantaran BEI baru menanyakan beberapa dari underwriter tersebut. Menurut dia segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Yang bisa kita lihat itu dari pipeline dulu. Kita perlu validasi juga,” sebutnya.

Oleh karenanya, BEI terus melakukan langkah-langkah guna menambah jumlah emiten yang terdaftar, diantaranya melakukan pembicaraan serta edukasi kepada calon emiten terkait IPO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com